Jakarta, CNN Indonesia

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto menyambangi Gereja Katedral Jakarta pada perayaan Kamis Putih (28/3) sore. Ia memastikan Jemaat Katolik melaksanakan ibadah dalam kondisi kondusif.

Hadi tampak mengelilingi Gereja Katederal ditemani Ignatius Kardinal Suharyo, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suyudi, dan Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Anton Elfrino.

Ia menyapa jemaat yang akan melakukan Misa Kamis Putih. Menurut dia, kehadirannya di Gereja Katederal merupakan salah satu bentuk merajut persaudaraan antara beragama.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Hari ini Kamis masyarakat atau jemaat Katolik sedang melaksanakan perayaan Kamis Putih dalam rangkaian Trihari┬áSuci dan saya menyampaikan bahwa kami sudah melaksanakan koordinasi untuk melakukan pengamanan rangkaian kegiatan Paskah,” ujarnya di Gereja Katederal, Jakarta.

Hadi mengaku telah mengecek situasi di lapangan jelang Paskah. Ia menyebut pengamanan berjalan dengan baik.

“Kami harapkan dapat melaksanakan ibadah dalam kondisi kondusif diliputi rasa aman, damai dan sejuk yang dilaksanakan mulai hari Kamis hingga Minggu,” ujarnya.

Hadi juga melakukan pengalaman di sosial media guna memastikan jemaat aman dan tak mendapat ancaman dari sudut manapun.

Adapun pengamanan tersebut dilakukan di seluruh gereja-gereja di Indonesia.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, ratusan jemaat yang bakal menjalani perayaan Misa Kamis Putih telah berdatangan di Gereja Katedral sejak pukul 15.20 WIB. Mereka tampak mengantre untuk memasuki area gereja.

Pada area dalam gereja tampak jemaat ramai mengikuti Misa Kamis Putih pada pukul 16.30 WIB. Beberapa dari mereka berada di halaman gereja lantaran kapasitas gereja tak cukup untuk menampung banyaknya jemaat.

Sementara itu, sejumlah aparat kepolisian dengan seragam dan senjata lengkap terlihat berjaga di depan pintu masuk gereja.

(lna/isn)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *