Jakarta, CNN Indonesia

Pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tidak datang langsung ke sidang sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Kuasa hukum Prabowo-Gibran Otto Hasibuan mengatakan Gibran tidak bisa hadir karena tugas sebagai wali kota. Sementara itu, Prabowo tidak dihadirkan karena Gibran tak bisa mendampingi.

“Sebenarnya kita menginginkan kehadiran beliau memang untuk di sini, tetapi kalau satu orang datang kan tidak bagus karena kan namanya pasangan calon, satu datang enggak bagus,” kata Otto sebelum sidang di Gedung MK, Jakarta, Kamis (28/3).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Prabowo-Gibran hanya akan diwakili para kuasa hukum. Selain Otto, ada Yusril Ihza Mahendra dan Fachri Bahmid. Ada pula sejumlah pengacara dari tim Prabowo-Gibran.

Otto yakin ketidakhadiran Prabowo-Gibran secara langsung tak mempengaruhi jalannya sidang. Dia berkata tim kuasa hukum bisa menjelaskan jawaban atas semua gugatan.

“Nanti kalau anda melihat baru anda tahu kenapa saya sebut ini salah kamar. Kenapa seharusnya ini ke Bawaslu? Kenapa Mahkamah Konstitusi tidak berwenang?” kata Otto.

“Nah, itu nanti mungkin bisa kami jelaskan dengan baik supaya masyarakat tahu bahwa ini sebenarnya gugatan ini tidak berdasar,” ujarnya.

Hari ini, MK menggelar sidang sengketa Pilpres 2024. Agenda hari ini adalah mendengarkan keterangan KPU, paslon Prabowo-Gibran, dan Bawaslu.

Kemarin, MK menggelar sidang dengan agenda mendengar keterangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud. Dua pasangan calon itu hadir langsung di persidangan.

(dhf/bmw)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *