Jakarta, CNN Indonesia

Ketua DPP PDIP Puan Maharani buka suara soal peluang pertemuan antara Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dengan calon presiden terpilih Prabowo Subianto usai Pilpres 2024.

“Insya Allah,” kata Puan di gedung DPR RI, Kamis (28/3).

Puan hanya tersenyum saat ditanya mengenai peluang PDIP untuk bergabung ke koalisi Prabowo-Gibran.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Iya enggak ya (PDIP merapat ke Prabowo),” ucapnya sembari tersenyum.

Sementara itu, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa komunikasi politik antara PDIP dan partainya selama ini berlangsung baik.

“Komunikasi tiap hari,” ujarnya.

Sebelumnya, Politikus PDIP Junimart Girsang menyebut bahwa hubungan Megawati dengan Prabowo baik-baik saja setelah Pilpres 2024.

“Setahu saya hubungan Ibu Mega dengan Pak Prabowo itu secara pribadi baik-baik saja,” kata Junimart di kompleks parlemen, Senin (25/3).

Wakil Ketua Komisi II DPR itu menyebut Prabowo dan Megawati sejak dulu memiliki hubungan baik. Namun, Juni mengaku tidak tahu hubungan keduanya secara politik, terutama setelah Pilpres. Dia meminta agar hal itu ditanyakan langsung ke pengurus pusat.

Namun begitu, dia menyebut tak ada yang tidak mungkin jika keduanya bertemu pasca pilpres kali ini. Menurut Juni, semua kemungkinan bisa terjadi dalam politik, apalagi hal itu menyangkut kepentingan masyarakat

Megawati dan Prabowo berada di kubu yang berbeda pada Pilpres 2024. Sebagai sesama ketua umum partai, mereka mendukung capres yang berbeda. Prabowo kembali didukung partainya maju sebagai capres.

Sementara, Megawati mengusung kadernya Ganjar Pranowo. Namun, Prabowo telah ditetapkan KPU sebagai pemenang. Isu hubungan keduanya dipertanyakan setelah Prabowo didukung Presiden Jokowi.

 

(lna/DAL)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *