Jakarta, CNN Indonesia

Salah satu pintu penguras Bendungan Katulampa jebol terhantam air dan pohon tumbang.

Petugas Bendungan Katulampa, Andir saat dihubungi CNNIndonesia.com, Sabtu (6/4) mengatakan kejadian terjadi setelah hujan deras mengguyur kawasan Puncak, Bogor sejak Jumat (5/4) pagi.

Hujan membuat debit air di Bendungan Katulampa meluap. Selain itu, hujan deras tersebut juga disertai angin kencang, menyebabkan banyak pohon tumbang dan masuk ke saluran Bendungan Katulampa.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kejadiannya kemarin pas buka puasa, sekitar jam 18.00 WIB. Jebol pintunya karena terhantam pohon tumbang. Jadi airnya meluap,” kata Petugas Bendungan Katulampa, Andir saat dihubungi CNNIndonesia.com, Sabtu (6/4).

Pintu penguras Bendungan Katulampa yang jebol ini adalah pintu yang ada di tengah bendungan arah ke Ciliwung. Pintu ini biasanya mengalirkan air ke Kebun Raya hingga Istana Bogor.

Akibat pintu air tersebut jebol, aliran air ke Kebun Raya hingga ke Istana Bogor pun terganggu.

Lebih lanjut, kata Andri hingga saat ini petugas belum bisa turun ke bendungan untuk membetulkan pintu yang jebol terhantam pohon tumbang dan debit air yang meluap tersebut.

Para petugas hanya bisa menangani pintu jebol itu sementara, menggunakan bambu untuk menahan pintu agar tidak semakin jebol.

“Belum (dibetulkan). Kami cuma arahkan airnya ke irigasi, airnya masih meluap tinggi dan juga masih hujan jadi belum 100 persen diperbaiki,” kata Andri.

(tst/agt)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *