Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun dalam open house di Istana Kepresidenan Jakarta.

Zuhair ikut mengantre bersama masyarakat lainnya. Saat mendapat giliran, dia langsung menghampiri Jokowi.

Zuhair mengucapkan selamat Idulfitri ke Jokowi. Jokowi membalasnya dengan ucapan serupa dan senyuman.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Keduanya mengobrol sekitar 30 detik. Namun, pembicaraan mereka tak terdengar dari barisan media massa.

Jokowi juga menyambut sejumlah pejabat yang hadir di open house di istana. Beberapa menteri membawa keluarganya saat bersalaman dengan Jokowi.

Misalnya, Ketua MPR Bambang Soesatyo yang membawa anak dan istrinya. Dia sekaligus meminta restu ke Jokowi dan Iriana untuk anaknya yang akan menikah.

Ada pula Kepala Bappenas Suharso Monoarfa yang membawa anak istrinya. Dia terlihat menggendong anak balitanya saat bersalaman dengan Jokowi.

Pejabat lainnya yang terlihat adalah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar. Siti memperkenal anaknya, Ananda Tohpati, yang baru lolos ke DPR.

“Mohon doa restu, Pak,” ucap Siti memperkenalkan anaknya ke Jokowi.

Open house di Istana Kepresidenan Jakarta digelar 09.00 WIB sampai 11.00 WIB. Jokowi membuka pintu-pintu istana untuk seluruh masyarakat.

Ini adalah kali keempat Jokowi menggelar open house Lebaran Idulfitri saat menjabat presiden. Gelaran ini menjadi yang pertama setelah pandemi Covid-19.

(dhf/chs)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *