Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi menduga Presiden Joko Widodo tidak akan bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam waktu dekat.

“Enggak lah [potensi pertemuan]. Hari gini,” kata Budi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/4).

Namun, Budi juga mengaku tidak tahu menahu apabila ada pihak yang berupaya agar pertemuan itu tidak terjadi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia mengklaim Projo mengaku tidak mempermasalahkan apabila pertemuan Jokowi dan Megawati benar terealisasi.

Hanya saja perlu ada beberapa pertimbangan seperti penyesuaian waktu pertemuan antara keduanya.

“Waktunya cukup enggak. Tergantung lah, kalau menurut saya mah oke saja lah, Pak Presiden kan juga asik-asik saja, enggak ada hambatan. Pak Jokowi kan orangnya santai saja, ketemu rakyat aja oke, apalagi elite,” ujarnya.

Rencana pertemuan Jokowi dan Megawati secara publik telah terjadi dalam beberapa bulan lalu. Namun hingga kini rencana tersebut belum terealisasi.

Jokowi pun terpantau tidak menjalani kebiasaan berkunjung ke Megawati pada momen Lebaran beberapa hari lalu.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan Jokowi bukannya tidak bersilaturahmi dengan Mega pada Lebaran ini. Jokowi hanya sedang punya sejumlah kegiatan, termasuk berlibur dengan keluarga di Medan.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyebut Jokowi tidak bisa langsung bertemu Megawati. Ia menyinggung peran Jokowi dalam sejumlah kecurangan di Pilpres 2024.

“Dalam konteks terkait dengan Pak Jokowi, banyak anak ranting justru mengatakan sebentar dulu, biar bertemu dengan anak ranting dulu karena mereka juga jadi benteng bagi Ibu Megawati Soekarnoputri,” ucap Hasto di kediaman Megawati, Jakarta, Jumat (12/4).

(khr/bmw)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *