Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan presiden terpilih Prabowo Subianto bakal membahas nomenklatur kabinet bersama partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Nanti ada pembicaraan. Namun belum ada secara spesifik,” kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (29/3).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Airlangga mengklaim belum ada pembahasan soal kursi menteri dengan Prabowo sampai saat ini. Pihaknya masih menunggu konversi kursi perolehan suara ke kursi DPR oleh KPU usai gugatan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Yang berdasarkan perkiraan sekarang perkirakan Golkar peroleh 102 kursi. Itu di luar yang sedang berproses di MK,” ujarnya.

Komposisi menteri di kabinet Prabowo-Gibran Rakabuming mulai menjadi perbincangan.

Sebelumnya Airlangga sempat menyatakan secara spesifik meminta lima kursi di kabinet Prabowo ketika bertemu para ketua Golkar di tingkat daerah pada Jumat (15/3) lalu di Bali.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Melchias Markus Mekeng mengaku akan menyampaikan langsung permintaan partainya itu kepada Prabowo.

KPU telah menetapkan Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024. Mereka berhasil mengalahkan dua kontestan lain, Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud MD.

Pasangan ini menang satu putaran usai unggul di 36 dari 38 provinsi di Indonesia. Sementara dua provinsi lainnya dimenangkan oleh AMIN.

(rzr/fra)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *