Jakarta, CNN Indonesia

Kecelakaan tabrakan beruntun melibatkan satu unit truk dan lima mobil terjadi di Jalan Raya Transyogi Cileungsi-Cibubur, Minggu (31/3).

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 13.40 WIB.

Rizky menjelaskan tabrakan beruntun itu bermula saat satu unit truk melaju dari arah Cileungsi menuju Cibubur. Truk itu kemudian tidak kuat saat menanjak, sehingga bergerak mundur di luar kendali pengemudi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Setibanya di TKP pada saat jalan menanjak, kendaraan truk Hino nomor polisi B 9040 TYY tersebut tidak kuat menanjak, kemudian bergerak mundur,” ungkap Rizky dalam keterangan tertulis, Minggu (31/3).

Truk itu, kata Rizky, terus melaju turun dan menabrak bagian samping mobil Hyundai Creta. Tabrakan terus berlanjut dengan menabrak bus Mercy Mayasari lalu berputar arah menabrak unit kendaraan lain, yakni Toyota Avanza.

Kendaraan yang dikemudikan pria berinisial R itu masih terus melaju hingga menabrak mobil lainnya. AKP Rizky mengatakan truk itu turut membentur bagian depan mobil Daihatsu Sigra dan Honda Freed.

Tabrakan beruntun itu berakhir ketika truk menghantam pembatas jalan hingga akhirnya benar-benar berhenti setelah menabrak trotoar.

“[Truk] menabrak bagian depan kendaraan Daihatsu Sigra dan membentur bagian depan kendaraan Honda Freed,” ujar Rizky.

“Kendaraan truk Hino tersebut bergerak mundur melewati pembatas jalan dan posisi akhir berhenti menabrak trotoar/pagar pembatas jalan, sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas,” lanjutnya.

Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dari tabrakan beruntun tersebut. Namun, terdapat empat orang yang tercatat mengalami luka-luka ringan.

Tabrakan beruntun itu juga menimbulkan kerugian materi yang ditaksir mencapai Rp100 juta. Di samping itu, kecelakaan tersebut sempat membuat lalu lintas Jalan Raya Cileungsi-Cibubur macet.

“Luka ringan: 4 orang. Kerugian materi: diperkirakan Rp100 juta,” tulis keterangan AKP Rizky.

Kejadian itu bahkan sempat viral di media sosial usai beredar video yang menampilkan insiden kecelakaan tersebut. Video itu menampilkan beberapa mobil ikut terdampak imbas kecelakaan.

Lalu lintas di sepanjang jalanan tersebut juga terlihat terganggu, hingga banyak warga yang ramai-ramai mendatangi tempat kejadian.

(frl/gil)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *