Yogyakarta, CNN Indonesia

Seorang mahasiswi salah satu perguruan tinggi di D.I.Yogyakarta berinisial AZ (22) ditemukan tewas diduga bunuh diri di kamar kosnya, daerah Sumberan, Bantul.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana menjelaskan jasad korban ditemukan pertama kali oleh seorang rekannya pada Minggu (31/3) malam.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saksi datang ke TKP dan mengetuk kamar kost tetapi tidak ada jawaban, kemudian pintu kost terbuka dan melihat korban sudah meninggal dunia di kamar mandi,” kata Jeffry dalam keterangannya, Senin (1/4).

Dalam proses pemeriksaan tempat kejadian perkara (TKP), petugas menemukan kain terikat di atas pintu kusen kamar mandi yang diduga dipakai korban untuk gantung diri.

Selain itu, polisi juga menemukan sepucuk surat di dalam kamar mandi.

“⁠Di dalam ruangan kamar ditemukan surat tulisan tangan isinya kekecewaan karena diputus pacar,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Jeffry, jenazah korban dibawa dan diperiksa di Puskesmas Kasihan. Penyebab kematian korban belum diketahui pasti, tapi dugaan sementara adalah bunuh diri dengan cara gantung diri.

“Tidak ada tanda-tanda kekerasan fisik. Adanya lebam di mata diduga karena benturan ketika jatuh dari tali yang digunakan untuk gantung diri,” ujar Jeffry.

Dugaan sementara, korban meninggal sekitar dua hari lalu. Ada pula keterangan saksi yang mengatakan ia dan korban masih sempat berbalas pesan WhatsApp. Jumat (29/3) lalu. Setelahnya, keduanya tak lagi berkomunikasi hingga 31 Maret 2024.

Jeffry mengatakan jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY untuk pemeriksaan lebih lanjut.




Disclaimer kesehatan mentalFoto: CNN Indonesia/Fajrian

(fra/fra)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *